Skip to content
Home » 5 Pasar Seni yang terfavorit di Bali

5 Pasar Seni yang terfavorit di Bali

    Pasar Seni di Bali
    Daftar Isi

    Menikmati panorama di Bali tidak melulu harus ke pesisir atau pantai saja. Terdapat spot lain seperti pasar seni yang bisa para wisatawan kunjungi ketika berada di Pulau Dewata ini. Pasar Seni di Bali menawarkan banyak sekali berbagai produk kerajinan hasil dari produksi lokal.

    Inilah 5 Pasar Seni terfavorit di Bali

    Pulau dewata Bali sangat kaya akan objek wisata, selain banyak hampir semuanya menawarkan keindahan luar biasa. Ketika berada di Pulau di pastikan untuk menyisihkan waktu sebentar untuk bisa mengunjungi beberapa pasar Seni. Berikut adalah 5 Pasar Seni di Bali.

    1. Pasar Seni Sukawati

    Pasar Sukawati

    Pasar seni pertama bisa kunjungi adalah pasar seni Sukawati. Mungkin sudah banyak wisatawan lokal maupun interlokal mengenal pasar legendaris ini, pasalnya pasar seni Sukawati sudah ada sejak tahun 1980. Sampai saat ini pasar tersebut masih ramai dengan para pengunjung, dulunya bangunan pasar hanya untuk memamerkan hasil seni pengrajin lokal.

    Seiring dengan kemajuan zaman akhirnya berubah menjadi pasar seni. Pada saat berkunjung ke tempat ini para wisatawan akan mendapati banyak kios dan wisatawan dapat membandingkan harga satu dan lainnya. Beberapa wisatawan juga bisa mendapatkan harga miring jika membeli dengan jumlah banyak.

    2. Pasar Seni Ubud

    Pasar Ubud

    Pasar seni selanjutnya adalah pasar Seni Ubud dengan daya tariknya sendiri. Salah satu alasan kenapa pasar seni Ubud semakin populer adalah berkat film Eat, Pray, Love. Ubud merupakan salah satu wilayah dengan objek wisata banyak, tidak heran jika pasar seni ini jadi incaran para wisatawan.

    Ada banyak sekali perhiasan khas Bali dapat wisatawan beli seperti tas rotan dengan ragam aromaterapi. Menariknya lagi para wisatawan juga bisa membeli kain khas bali dengan banyak varian penawaran. Kebanyakan orang yang sudah pernah berkunjung ke tempat ini akan merasa betah berbelanja.

    3. Pasar Seni Kuta

    Pasar Kuta

    Ketika berkunjung ke pantai Kuta jangan lupa untuk menyempatkan ke pasar seni Kuta. Lokasinya tidak jauh dari pantai kuta karena dapat terlihat secara jelas. Sama halnya dengan pasar seni lainnya, di sini wisatawan bisa berbelanja mulai dari siang hingga sore hari.

    Terdapat juga produk seperti baju barong, sarung yang menawarkan motif khas Bali. Tentu saja barang barang seperti ini sangat cocok untuk menjadi sebuah buah tangan atau memakainya sendiri. Produk handmade tas rotan hingga lukisan karya masyarakat lokal juga jadi aktivitas menarik.

    4. Pasar Seni Kumbasari

    Pasar Kumbasari

    Pasar Seni Kumbasari yang ada di Denpasar juga jadi salah satu destinasi menarik. Kepopuleran dari pasar ini sangat teruji karena menawarkan berbagai produk dengan harga yang ramah di kantong. Berbagai jenis produk seperti gantungan kunci, tas enceng unik, dan aksesoris menarik ada di sini.

    Daya tarik lainnya dari Pasar Seni Kumbasari adalah dekorasinya yang khas Bali. Ketika berada di lantai 4 para wisatawan bisa mulai menjelajahinya satu persatu secara perlahan. Ada banyak sekali produk menarik yang sangat pas untuk menjadi buah tangan misal sepatu di lantai 3 dan lainnya.

    5. Pasar Seni Guwang

    Pasar Guwang

    Berkunjung ke pasar Seni Guwang juga salah satu opsi terbaik karena punya suasana nyaman. Pengunjung di tempat ini tidak terlalu banyak, menariknya pepohonan di pasar seni ini terbilang banyak dan cukup rindang. Kondisi ini membuat perjalanan berbelanja semakin lebih nyaman.

    Bentuk pasar yang seperti huruf U akan memudahkan para wisatawan untuk memperhatikan setiap sudutnya. Barang barang unik seperti pakaian, patung, aksesoris, tas handmade dapat Anda temukan dan langsung membelinya di sini.

    Beberapa Faktor Kenapa Mengunjungi Pasar Seni

    Walaupun terkenal dengan banyak objek wisata seperti wisata alam pantai dan gunung, mengunjungi pasar seni di Bali jai opsi menarik. Pastinya ketika berwisata ke Bali Anda ingin membawakan buah tangan atau oleh oleh, maka tempat berbelanja terbaik adalah pasar seni. Berikut adalah beberapa faktor kenapa mengunjungi pasar seni.

    1. Harga dan Proses Pembelian Mudah

    Daya tarik utama kenapa mengunjungi pasar seni jelas karena faktor harga. Hampir semua produk atau barang yang ada di pasar seni ini menawarkan harga terjangkau dan ramah kantong bagi para wisatawan lokal maupun interlokal.

    Karena harga barang untuk oleh oleh lebih murah, maka para wisatawan dapat membeli barang dengan jumlah banyak. Menariknya lagi proses pembelian sangat mudah dan manual sehingga cepat ketika bertransaksi di pasar seni.

    2. Menjadi Sarana Mengenal Kebudayaan Lokal Secara Cepat

    Faktor selanjutnya kenapa mengunjungi pasar seni adalah untuk membuat Anda lebih mudah mengenal budaya lokal. Seperti wisatawan ketahui jika Bali menjadi salah satu Pulau yang kaya akan kebudayaan.

    Ada banyak sekali cara untuk mengenal kebudayaan masyarakat Bali seperti menonton pementasan dan lain sebagainya. Akan tetapi, mengunjungi pasar seni juga bisa jadi salah satu pilihan cepat mengenal kebudayaan lokal. Demikian informasi mengenai 5 Pasar Seni di Bali. Mengunjungi pasar Seni ini dapat memberikan pengalaman serta perjalanan menarik selama Anda berada di Bali.

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    WhatsApp