Skip to content
Home » Kenapa Harus Outing Ke Bali

Kenapa Harus Outing Ke Bali

    Prambanan Kencana - Team Building di Denpasar

    Outing di Bali memang sangat menyenangkan dan dapat memberikan Anda pengalaman yang tidak terlupakan. Namun, pasti Anda bertanya-tanya, mengapa harus Bali yang menjadi tempatnya? Ada aktivitas seru apa yang bisa Anda lakukan? Ketimbang berpikir lama, Anda bisa langsung mencari tahu jawaban lengkapnya di sini.

    Alasan Kenapa Harus Outing di Bali

    Outing bisa Anda artikan sebagai suatu kegiatan yang biasanya bertujuan untuk membangkitkan semangat. Itulah mengapa, atasan mengadakan outing sebagai bentuk kepedulian kepada karyawan supaya bisa bersemangat kembali untuk bekerja. Kalau begitu, langsung saja, ini alasan mengapa Anda harus memilih Bali sebagai tempat outing.

    1. Bisa Cooking Class

    Sakmasak

    Anda suka memasak? Acara ini adalah momen yang tepat. Belajar memasak hidangan khas daerah tertentu sangatlah menyenangkan. Dalam kegiatan outing, kerja sama tim dalam jumlah peserta yang sedikit maupun banyak sangatlah dibutuhkan. 

    Kegiatan ini bisa membangun chemistry sebab panitia hanya menyediakan resep dan bahan saja. Suasana memasak di Bali sangatlah terasa sebab pilihan lokasi di rumah tradisional Bali yang dapat memperkenalkan Anda sebuah budaya. 

    2. Bersepeda

    Cycle

    Anda mungkin berpikir jika kegiatan bersepeda bisa dilakukan di halaman rumah. Namun, bersepeda bersama rekan kerja tentu akan terasa berbeda. Sepanjang perjalanan, Anda bisa merasakan pemandangan Bali yang asri dan menyejukkan hati.

    Ingin memacu adrenaline? Anda bisa mengadakan perlombaan. Siapa yang tiba di garis finish, akan mendapatkan bonus gaji di awal bulan. Anda jangan khawatir sebab dengan paket outing di Bali, fasilitas sudah sangat lengkap dengan helm, sepeda, serta tim pemandu. 

    3. Naik Jeep

    Jeep

    Pengalaman ini memang setidaknya harus Anda rasakan sekali dalam seumur hidup. Melewati jalan penuh kerikil, serta melaju dengan kecepatan yang cukup ekstrim nyatanya sangat seru. Anda bisa melepas segala macam beban dan berteriak sambil mengendarai jeep yang cukup besar. 

    Dengan mencoba untuk mengendarai jeep dalam kegiatan outing di Bali, Anda juga bisa menghemat biaya. Paket sudah termasuk BBM dan pemandu yang akan membawa Anda pada rute yang aman. 

    4. Belajar Budaya

    Budaya

    Anda sudah tertarik sejak awal untuk mempelajari kebudayaan di Bali? Tentunya, kegiatan outing wajib untuk Anda ikuti. Mempelajari budaya juga memiliki keseruan serupa dengan bermain atau bersepeda. Mulai dari mencoba baju adat khas Bali, belajar membuat gebogan dan canang, sampai misi untuk menari kecak dalam kelompok. 

    Tidak hanya memerlukan kerja sama dalam kelompok, Anda juga bisa memahami dan mengenal budaya dari daerah ini. Pastinya, ini dapat menambah wawasan Anda tentang Bali dan belajar untuk mencintai budaya dalam negeri.

    5. Coffee Tasting

    Coffe

    Anda termasuk dalam golongan orang yang suka ngopi? Kegiatan outing ini tidak melupakan yang namanya coffee testing. Kapan lagi bisa mencoba teh dan kopi khas Bali? Saatnya Anda menguji indera perasa, apakah masih benar atau sudah error

    Anda bisa mencicipi dan mencium aroma kopi maupun teh yang telah disuguhkan. Tidak masalah jika masih salah menebak. Ini akan menambah pengetahuan Anda mengenai jenis teh atau kopi khas Bali. Tidak hanya sekedar dapat mengetahui namanya saja sebab Anda bisa mengenal bahan dasar pembuatannya. 

    6. Melukis

    Lukis

    Jiwa Anda sangat anak seni? Jangan lewatkan kegiatan melukis. Salah satu contoh kegiatan dalam outing ini adalah dengan membuat beberapa kelompok kecil. Kelompok-kelompok tersebut harus mampu menyelesaikan potongan lukisan yang diberikan, kemudian menyatukannya dengan kelompok besar. 

    Setiap bagian lukisan pastinya memiliki warna masing-masing yang unik. Namun, itulah yang akan memperkaya warna dan keunikan dari gambar besar. Seperti halnya perusahaan yang memiliki karyawan dari latar belakang berbeda, lukisan ini dapat mencerminkannya. Meskipun berbeda, setiap orang yang tergabung dalam perusahaan memiliki tujuan yang sama. 

    Hasil lukisan yang telah orang-orang satukan bisa menjadi kenangan untuk dipajang di meja kerja. Setiap kali merasa lelah, karyawan bisa melihat kembali lukisan tersebut dan bisa kembali bersemangat. 

    7. Fun Games 

    Di Muntig Siokan (3)

    Masih banyak permainan outing di Bali lainnya yang bisa dicoba untuk melatih kerja sama tim. Permainan pun dapat diatur sesuai request dari tim, mulai dari tantangan berat sampai ringan. Misalnya saja, bermain telepati yang mengharuskan anggota memberikan gerakan yang sama dari clue berupa kata.

    Ada pula permainan memindahkan bola hanya dengan menggunakan tali rafia. Bola plastik yang licin tentunya akan sulit jika tidak dipindahkan dengan hati-hati. Selain bola, tali rafia dapat digunakan sebagai media untuk meloloskan diri dari anggota kelompok yang saling bergandengan tangan.

    Membayangkannya saja sudah sangat menyenangkan, bukan? Yuk, ajak rekan kerja Anda untuk outing di Bali. Banyak sekali paket komplit dan terjangkau yang bisa ditemukan untuk banyak pengalaman menyenangkan. Tidak ada yang bisa menggantikan pengalaman berharga Anda bersama rekan kerja kalau bukan melakukan booking sekarang juga Outing Bali.

    Outing Bali About Us
    WhatsApp