Skip to content
Home » Tempat Camping di Bali Murah

Tempat Camping di Bali Murah

    Camping Bali Camping
    Daftar Isi

    Camping merupakan aktivitas menarik yang sering orang lakukan untuk menghilangkan rasa penat dengan rutinitas sehari hari. Ada banyak sekali destinasi lokasi camping yang seru salah satunya di pulau Bali. Menariknya Bali Camping menawarkan keindahan dan panorama alam menakjubkan sehingga rasa penat bisa hilang saat memandangnya.

    Inilah Beberapa Tempat di Bali Camping yang Menarik dan Murah

    Melakukan perjalanan wisata sambil bercamping di Bali memang cukup menyenangkan. Biasanya ketika berwisata di Bali kebanyakan orang berfokus pada kunjungan ke pantai atau tempat khusus lainnya. Sebenarnya melakukan kegiatan camping di Bali juga sangat menyenangkan. Berikut adalah beberapa tempat di Bali Camping yang menarik dan seru.

    1. Camping di Pantai Nyang Nyang

    Camping Pantai Nyang-nyang

    Tempat camping pertama bisa Anda kunjungi di kota Bali dengan pemandangan menarik adalah Pantai Nyang Nyang. Lokasinya sendiri tidak jauh dari Tebing Karang Boma dan Pantai Nunggalan. Ada banyak hal menarik bisa para wisatawan camping habiskan di area wisata ini.

    Menghabiskan waktu camping di Pantai Nyang Nyang sangat menyenangkan karena para wisatawan bisa melihat pemandangan matahari terbenam yang indah. Selain itu olahraga seperti paragliding untuk memicu adrenalin. Walaupun berada di kawasan terpencil melakukan camping di tempat ini sangat menyenangkan.

    2. Camping di Bumi Perkemahan danau Buyan

    Camping Tepi Buyan

    Terdapat tempat camping menarik lagi di Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng Bali tepatnya di Jalan Munduk. Sesuai dengan namanya bumi perkemahan Danau Buyan menjadi lokasi menarik untuk Anda menghabiskan waktu camping di kota Bali.

    Terdapat area luas untuk mendirikan tenda serta lokasinya sangat dekat dengan panorama Air Terjun Banyumala serta Puncak Wanagiri. Sejauh ini Danau Buyan memang sangat populer dengan pemandangan alam serta udara sejuknya sehingga cocok untuk menjadi tempat camping.

    3. Camping di Alengkong Bali Camp

    Camping Alengkong

    Bali Camp yang berada di Kabupaten Bangli Kecamatan Kintamani juga jadi salah satu lokasi camping menarik. Sesuai dengan namanya tempat yang berlokasi di Jalan Raya Caldera Batur ini menawarkan banyak keindahan serta aktivitas menarik saat melakukan camping. Serunya pemandangan alam di Bali camp cukup memukau dan indah.

    Setiap wisatawan bisa mendatangi tempat ini dan membangun tenda untuk melakukan kegiatan camping. Ketika berada di tempat ini, para wisatawan juga bisa melihat elok dan megahnya empat gunung mulai dari Gunung Abang, Rinjani, Batur, dan Agung. Selain itu ada juga pemandangan menawan dari Laut Singaraja.

    4. Camping di Pantai Gunung Payung

    Camping Gunung Payung

    Bergeser ke Kabupaten Badung tepatnya di desa Kutuh Kecamatan Kuta Selatan terdapat wilayah pesisir yaitu Pantai Gunung Payung. Lokasi pesisir ini juga sangat bagus dan indah untuk Anda kunjungi sebagai destinasi camping. Medan di tempat ini cukup menantang karena berupa bebatuan dan harus di akses menggunakan kaki kurang lebih sekitar 15 sampai 20 menit dari parkiran.

    Apabila ingin melakukan kegiatan camping di tempat ini alangkah baiknya untuk mempersiapkan perbekalan secara matang. Hal ini lantaran warung serta persewaan alat berkemah di dekat kawasan ini masing minim. Pantai Gunung Payung menawarkan suasana alam serta pemandangan yang cukup indah. Lokasi berwisata ini juga masih tergolong tersembunyi atau Hidden gem.

    5. Camping di Bukit Surga

    Camping Bukit Surga

    Melakukan aktivitas camping di bukit surga juga menjadi salah satu kegiatan yang sangat menyenangkan. Tempat yang berada di Kabupaten Karangasem, Kecamatan Bebandem ini menawarkan keindahan alam perbukitan dengan ketinggian 800 mdpl. Pemandangan yang tersaji di tempat ini cukup cantik dan luar biasa.

    Panorama lembah, perbukitan, serta kebun milik warga sekitar menjadi pemandangan yang bisa wisatawan nikmati ketika berkunjung ke lokasi ini. Fasilitas di lokasi wisata ini juga sangat lengkap, sedikit informasi jika Bukit Surga juga menjadi area penghasil salak sangat populer.

    6. Camping di Bukit Asah

    Camping Bukit Asah

    Bergeser ke daerah desa Adat Bugbug di Manggis Sengkidu dan masih termasuk area KarangAsem terdapat tempat camping seru juga yaitu Bukit Asah. Tempat camping satu ini bisa para wisatawan kunjungi dengan menempuh jarak sekitar 1 jam 30 menit dari kota Denpasar Bali.

    Tempat ini memang menjadi lokasi atau destinasi banyak wisatawan untuk berkemah. Bukit Asah menyajikan banyak hal menarik untuk para wisatawan lakukan saat berkemah di tempat ini. Setibanya di tempat ini para wisatawan langsung mendapati pemandangan indah seperti sunrise maupun sunset.

    7. Camping di Pinggan

    Camping Bukit Pingan

    Lokasi camping menarik berikutnya ada di wilayah Bangli Kintamani tempatnya desa Pinggan Sukawana. Kawasan berwisata satu ini menawarkan pemandangan ekslusif Gunung Agung, Abang, dan Batur dari kejauhan.

    Tidak jauh dari tempat camping ini para wisatawan juga bisa melihat pemandangan hamparan hijau, area pedesaan, sawah, dan Danau batur. Menghabiskan waktu camping di wilayah ini cukup menarik dan seru.

    Demikian informasi mengenai beberapa lokasi Bali Camping yang bisa Anda kunjungi. Tempat berkemah tadi menawarkan keindahan dan pemandangan luar biasa sehingga bisa membuat para wisatawan mendapatkan pengalaman camping yang seru. bisa kontak di link berikut

    WhatsApp