Skip to content
Home » SUHU BUMI MEMANAS, WISATAWAN ASING MAKIN ENJOY

SUHU BUMI MEMANAS, WISATAWAN ASING MAKIN ENJOY

    Cuaca Exstream di Bali

    Akhir-akhir ini kita merasakan cuaca sangat panas khususnya di Bali. Tapi di sepanjang Pantai Kuta banyak juga kita lihat Para Wisatawan Asing berjemur atau yang lebih dikenal dengan aktivtas Sun Bathing atau Mandi Sinar Matahari. Untuk anda yang berencana liburan di Bali mungkin bisa dipertimbangkan lagi acara atau aktivitas yang di lakukan di Bali karena suhu di siang hari tembus 36 Derajat Celcius. Tentunya suhu setinggi ini akan sangat mengganggu aktivitas liburan anda di Bali khusus untuk anda yang tidak terbiasa dengan cuaca panas. Tapi bagi wisatawan tertentu seperti tamu dari Eropa dan Australia, cuaca sepertinya inilah yang mereka cari.

    SUHU BUMI MEMANAS, WISATAWAN ASING MAKIN ENJOY

    Penyebab suhu Bumi naik

    Badan BMKG memapar beberapa faktor yang membuat suhu menjadi sangat panas.  Kerena minimnya pertumbuhan awan khususnya pada siang hari. Selain itu, gerak semu Matahari bergerak ke arah selatan ekuator pada akhir bulan September. Artinya terdapat penyinaran matahari yang lebih intens khususnya di bagian Indonesia di selatan ekuator seperti Jawa hingga  dan Nusa Tenggara. Kondisi suhu panas ini masih akan terjadi hingga Oktober-November. Karena periode tersebut merupakan saat peralihan musim jadi kondisi cuaca cerah masih mendominasi di siang hari.

    Aktivitas wisata di Bali

    Akibat suhu matahari yang naik cukup signifikan adapun aktivitas wisata tentunya akan mengalami sedikit hambatan karena tidak bisa dilakukan saat siang hari. Tapia dan beberapa aktivitas yang tetap bisa dilakukan saat terik matahari diantaranya Tour, Surfing, Naik Gunung atau Trekking, Bersepeda dan lainnya. Namun ada beberapa aktivas yang hanya dilakukan di pagi atau sore hari untuk menghindari cuaca panas seperti Bersepada, Trekking dan juga aktivitas alam lainnya. Akan tetapi jangan khawatir kenaikan suhu ini diperkirakan akan berakhir dibulan November sehingga wisatawan bisa merencanakan aktivitas wisata di bulan tertentu.

    Office : Perum pegending permai blok graha pertiwi 12 , Dalung, Kuta Utara, Bali 80351
    Phone : +62 812-4671-703
    Whastapp: 62 812-4671-703
    Email : Info@outingbali.com

    Outing Bali About Us
    WhatsApp